5 Tips Menurunkan Berat Badan Dan Menjaga Agar Tidak Mudah Naik Kembali

5 Tips Menurunkan Berat Badan Dan Menjaga Agar Tidak Mudah Naik Kembali
Memiliki perut yang langsing adalah dambaan setiap manusia baik itu para wanita maupun pria. Seringkali perut buncit membuat kita tidak pede serta tidak nyaman. Kita terkadang sulit untuk menyesuaikan pakaian jika berat badan kita naik. Untuk itu kita berusaha untuk membuat berat badan kita tidak mudah naik. 

Perut gendut biasanya desebabkan oleh pola makan kita yang kurang baik. Mengkonsumsi makanan dengan tidak memperhatikan kandungan yang ada dalam makanan serta porsi yang berlebihan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan perut kita gendut.

Bebagai metode menurunkan berat badan kita coba lakukan. Tetapi terkadang program tersebut tidak banyak membantu dalam menurunkan berat badan. Untuk itu kita harus memiliki kebiasaan yang baik, baik pola makan serta kebiasaan sehari – hari,seperti istirahat yang cukup, tidak mengkonsumsi makanan diatas jam 8 malam dan lain – lain.

Poin dibawah ini mungkin bisa membantu Anda dalam menjaga agar berat badan kita tidak naik atau bahkan menurunkan berat badan Anda menjadi langsing dalam jangka waktu tertentu, tergantung dari kedisiplinan kita dalam melakukannya.

5 Tips Menurunkan Berat Badan Dan Menjaga Agar Tidak Mudah Naik Kembali

1. Minum air putih sebelum makan
Air putih adalah kebutuhan pokok bagi tubuh kita. Kekurangan air putih dapat menyebabkan resiko munculnya berbagai penyakit. Membiasakan minum air putih sebelum makan sangat baik untuk mengurangi nafsu makan kita. 

2.  Kunyah makanan sampai halus
Saat Anda makan, jagalah tempo makan Anda. Jangan makan terlalu cepat, karena organ pencernaan kita nantianya akan bekerja terlalu berat.  Dengan mengunyah makanan sampai halus maka kerja organ pencernaan dapat menjadi lebih ringan, sehingga proses pencernaan akan berlangsung dengan baik.

3.Konsumsi makanan berserat
Perbanyak makanan yang mengandung serat. Makanan yang mengandung serat banyak kita temui pada sayur – sayuran serta buah – buahan. Jika Anda ingin ngemil maka gantilah dengan buah – buahan yang mengandung banyak serat.

4.Olahraga 
Lakukan olah raga secara teratur, seminggu lakukan minimal 2 kali. Lakukan selama 30 sampai dengan 45 menit, itu sudah cukup. Anda dapat lari – lari kecil, jogging maupun bersepeda dimana kegiatan ini semua dapat membakar lemak dalam tubuh kita.

5.Istirahat yang cukup
Jangan terlalu banyak bergadang. Terkadang jika kita sedang bergadang, timbul keinginan untuk ngemil dan membuat minuman yang manis di malam hari. Hal ini tentunya akan terjadi penumpukan kalori yang tidak terpakai yang berpotensi menjadi lemak dalam tubuh.

Nah itulah 5 tips bagaimana menjaga berat badan kita agar tidak mudah naik serta menurunkan berat badan jika kita lakukan dengan konsisiten. Terimakasih telah berkunjung, salam sehat selalu.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar