Langsing Alami Diet Golongan Darah A

Langsing Alami Dengan Diet Golongan Darah A
Memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ideal memang menjadi dambaan bagi semua orang. Mereka mencoba melakukan beberapa metode menurunkan berat badan, termasuk diet dengan berdasarkan golongan darah seseorang. Memang masih terjadi perdebatan mengenai efektivitas akan metode diet dengan golongan darah. Beberapa ahli yang mempercayai metode ini yakin jika menerapkan menu diet berdasarkan jenis golongan darah akan menurunkan berat badan dan membuat badan menjadi lebih sehat. 

Kesesuaian jenis makanan dengan golongan darah seseorang akan membuat proses pencernaan menjadi semakin sempurna. Nutrisi makanan yang cocok dengan golongan darah seseorang akan membuat organ pencernaan semakin efektif  berkerja karena proses metabolisme yang semakin optimal.

Menurut beberapa ahli gizi, menu makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah akan menyebabkan beberapa gangguan pada system pencernaan, seperti kembung, perut menjadi kurang nyaman, atau bahkan sampai dengan penyakit kanker perut. Nah makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi untuk orang yang memilki golongan darah A ini?

Makanan yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan untuk golongan darah A

Untuk golongan darah A, menu yang cocok adalah jenis sayur – sayuran serta buah – buahan. Sangat dianjurkan jika seseorang yang memiliki golongan darah A banyak mengkonsumsi sayur ketimbang daging merah. Selain itu sebaiknya lebih menghindari daging bebek, daging kelinci, makanan laut seperti udang, lobster serta acumi – cumi.  Makanan yang mengandung lemak tinggi juga harus dihindari seperti keju, susu, ubi, es krim dan makanan dengan kandungan karbohidrat serta lemak  tinggi lainnya.

Untuk jenis ikan, makanan yang diperbolehkan bagi orang dengan golongan darah A adalah ikan tuna, salmon, belut, herring, halibut. Untuk makanan lainnya yang diperbolehkan adalah roti gandum serta kurma. 

Aktivitas Fisik

Aktivitas olah raga yang cocok untuk dilakukan adalah olah raga yang ringan seperti, jalan santai, golf, bownling dan lain – lain.  Dianjurkan untuk olah raga minimal selama 30 menit. Dalam seminggu minimal 3 kali dalam melakukan olah raga tersebut.

Dengan menerapkan pola diet beradasarkan golongan darah A ini, maka diharapkan kita akan mendapatkan bentuk tubuh langsing dengan cara alami serta tubuh menjadi semakin sehat.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar