Melangsingkan Tubuh Dengan Menu Makan Food Combaining

  Melangsingkan Tubuh Dengan Menu Makan Food Combaining
Memiliki badan yang langsing dan ideal menjadi dambaan setiap orang kususnya kaum hawa. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, banyak cara yang dapat kita lakukan. Berbagai metode juga telah dikembangkan oleh para ahli gizi dan kesehatan. Tidak hanya itu, obat pelangsing juga banyak di jual di pasaran baik dari toko atau apotek maupun bisa kita pesan melalui situs online.

Tak sedikit obat obatan tersebut juga kurang baik bagi tubuh kita. Karena itu kita harus hati hati dalam memilih suatu metode diet, agar terhindar dari hal – hal yang tidak kita inginkan. Salah satu metode diet yang akan kami bahas kali ini adalah metode Food Combaining atau metode kombinasi makanan.

Metode diet food combaining adalah salah satu metode diet yang populer dengan teknik mengatur pola makan dengan memisahkan konsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat. Yup, dengan metode ini kita tidak akan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan. Artinya saat mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, maka kita tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, seperti protein hewani, misal daging sapi yang dibuat rendang. Anda dapat mengkombinasikan makanan berkarbohidrat (misal nasi) + sayuran. Untuk makanan yang mengandung protein (missal ikan) dikombinasikan dengan sayuran. 

Melangsingkan badan dengan food combaining ini menekankan pada pola makan seperti diatas dimana pola makan ini sudah sesuai dengan sistem kerja pencernaan kita. Metode diet ini juga menekankan untuk makan pada pukul 12.00 sampai dengan pukul  20.00. Pada jam 20.00 sampai dengan jam 04.00 dini hari adalah fase penyerapan makanan. Selanjutnya pukul 04.00 sampai pukul 12.00 siang adalah fase pembuangan feses.

Menu Diet Metode Food Combaining

Pagi hari:
Saat bangun tidur  minumlah 1-2 gelas air putih yang dicampur dengan air jeruk nipis atau lemon yang hangat. Sebaiknya buah jangan terlalu masam, karena disamping akan membuat reaksi pada perut, menurut salah satu sumber juga dapat menyebabkan gigi menjadi keropos. Usahakan minum tanpa gula. 

Menu Makan pagi (pagi sampai pukul 12 siang)
Konsumsi buah yang telah di potong potong, atau dapat juga dibuat jus. Konsumsilah tanpa gula selama dua jam sekali atau jika Anda merasa lapar saja. Buah yang tidak boleh dikonsumsi meliputi pisang, alpukat, nangka, durian serta buah yang masih mentah. 

Menu Makan Siang (jam  12 siang)
Kombinasikan makan saat makan siang, seperti ayam goreng dengan sup kacang merah,atau ikan dengan sayuran yang direbus ditambah salad mentimun.  Bisa juga dengan Bistik daging dengan salad.

Menu selingan di sore hari (pukul 4 sore)
Sebagai selingan kita dapat mengkonsumsi buah – buahan manis seperti 1 buah pisang saja yang tidak di goreng atau kacang – kacangan yang tidak di goreng. Menu lain yang bisa dicoba adalah susu kedelai kurang lebih ¾ atau yogurt yang dapat ditambah dengan 1 sendok teh madu. 

Makan malam (pukul 6 sampai 7 malam)
Seperi konsep dari diet food combaining, menu makan malam juga mengkombinasikan makanan karbohidrat dengan sayuran nabati, atau protein hewani dengan sayuran.  Misal makan nasi + lauk tempe ditambah sayur asem + sambal. Bisa juga nasi dengan sayur kangkung, sambal + lalapan. 

Dengan menerapkan pola makan seperti metode diet food combaining diatas, maka proses pencernaan tubuh dapat berlangsung dengan teratur. Proses pencernaan, penyerapan zat makanan dan pembuangan feses akan berlangsung teratur. Dengan cara ini maka organ pencernaan kita akan menjadi sehat dan dapat berkerja secara maksimal. Organ yang sehat akan membuat badan kita sehat serta berat badan akan menjadi langsing dan ideal.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar