Tips Menjaga Badan Langsing Dan Sehat Dengan Pola Makan Yang Benar

Tips Menjaga Badan Langsing Dan Sehat Dengan Pola Makan Yang Benar
Memiliki badan yang langsing dan sehat  adalah impian bagi setiap orang. Dengan badan yang ramping, mereka lebih pede dalam menjalani aktivitas mereka sehari – hari. Mereka juga dapat memilih baju sesuka hati mereka ketika berada di mall atau toko pakaian. Untuk itu menjaga penampilan dengan menjaga badan tetap ideal dan sehat adalah hal yang selalu harus kita perhatikan. 

Bagi sebagian orang tubuh yang gemuk membuat berbagai aktivitas terganggu. Pola makan yang buruk adalah salah satu penyebab dari kegemukan. Beberapa kebiasaan buruk yang dapat menaikkan berat badan kita adalah suka mengkonsumsi cemilan di malam hari, sering mengkonsumsi cemilan yang manis – manis, sering mengkonsumsi makanan cepat saji, suka minuman kemasan yang manis, suka mengkonsumsi makanan bersantan, suka makanan berlemak, kurangnya olah raga, tidak seimbang antara antara asupan karbohidrat  dengan kegiatan kita sehari hari dan lain – lain.

Beberapa kebiasaan tersebut harus Anda hilangkan dalam kehidupan Anda. Mulai saat ini terapkan pola hidup yang sehat.

Tips menjaga agar badan langsing dan sehat dengan pola makan yang benar
1. Mulai sekarang, tinggalkan mengkonsumsi makanan berlemak. Seperti gajih, kulit ayam maupun makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Solusi : Gantilah dengan makanan kaya serat, seperti sayur – sayuran.

2. Jangan ngemil dimalam hari diatas jam 8 malam. 
Solusi : Jika rasa lapar tidak tertahankan, gantilah cemilan dengan buah – buahan, seperti buah pir, anggur, jeruk, manga, apel ataupun pisang.

3. Kurangi mengkonsumsilah makanan yang berkarbohidrat tinggi, seperti nasi. 
Solusi : Kurangi porsi nasi, sesuaikan dengan aktivitas dan kondisi tubuh Anda, gantilah porsi nasi yang dikurangi tersebut dengan sayur – sayuran.

4. Minumlah air putih 1 - 2 gelas setiap mau makan . Selain menurunkan nafsu makan yang "meledak – ledak", terutama siang hari, seperti yang kita ketahui air putih baik untuk kesehatan tubuh.

5. Makan malam jangan lebih dari jam 7 malam. Saat malam hari tubuh lebih sedikit dalam mengeluarkan energi, maka mengkonsumsi makanan dalam jumah yang tidak terlalu banyak serta tidak melebihi jam 7 malam adalah langkah yang baik untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal.

6. Lakukan olah raga rutin, minimal seminggu 2 kali. Lakukan olah raga minimal 30 menit saja. Anda dapat melakukan olah raga lari, lompat tali, jogging atau sekedar jalan kaki. 

Nah itulah tips sederhana yang tentunya mudah Anda lakukan dirumah, hal yang sulit adalah masalah kedisiplinan dan menjaga agar konsisiten pola tersebut. Hal ini tentu kembali ke niat Anda masing - asing, apakah benar - benar Anda ingin mendapatkan badan ideal dan sehat atau tidak? Selain itu tips ini juga tidak membutuhkan biaya yang besar, ya sekali lagi adalah kedisiplinan dan konsistensi melakukan pola hidup sehat tersebut. Semoga bermanfaat.


Comments
1 Comments

1 komentar: