Cara Sederhana Agar Badan Langsing Dan Sehat Dengan Membatasi Kalori

Mempunyai berat badan yang ideal, langsing dan indah merupakan sesuatu hal yang didambakan. Tidak hanya bagi kaum wanita saja yang menginginkannya, pria juga akan lebih pede jika mempunyai badan ideal dan atletis. Tetapi memiliki berat badan ideal saja tidak cukup, kita harus mempunyai stamina yang prima serta kondisi kesehatan tubuh yang baik.

Berbicara mengenai masalah berat badan, hal yang tak kalah penting adalah mengatur jumlah kalori yang masuk dalam tubuh serta keluar dari tubuh kita. Kita harus mengetahui tentang kalori yang terkandung di dalam makanan yang kita makan sehari – hari.

Jumlah kalori yang kita konsumsi sehari – hari harus seimbang dengan kebutuhan kalori pada tubuh dalam melakukan berbagai aktivitas. Itulah intinya dalam mendapatkan berat badan ideal.
Cara Sederhana Agar Badan Langsing Dan Sehat Dengan Membatasi Kalori
Oleh karena itu kita harus selalu menjaga serta mengatur pola makan dengan menu yang sesuai dengan kebutuhan kalori di dalam tubuh serta sesuai dengan nutrisi kebutuhan didalam tubuh kita. Jumlah kebutuhan suatu kalori manusia sehari – hari  rata – rata membutuhkan kurang lebih 2000 kilo kalori. Tentunya jumlah tersebut disesuaikan dengan berbagai aktivitas Anda masing – masing, berat badan, usia maupun faktor lainnya yang tentu berbeda – beda antara satu dengan yang lain.

Baca juga : 10 Tips Agar Tubuh Langsing Dan Sehat

Jika kebutuhan kalori Anda dalam sehari 2000 kilo kalori maka jika Anda makan dalam sehari tiga kali, sekali makan kurang lebih 600 atau 700 kilo kalori. Ini belum jika ditambah dengan mengkonsumsi minuman yang dengan kandungan kalori didalamnya ataupun mengkonsumsi makanan kecil. Jadi lebih baik dalam sekali makan dapat ditetapkan untuk satu porsi makanan kurang lebih 500 kalori saja.

Agar terpenuhi nutrisi bagi tubuh, satu porsi makan yang mengandung 500 kalori tersebut harus ada berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, contohnya protein, lemak, karbohidrat maupun nutrisi lain.

Sangat dianjurkan jika Anda makan mengandung berbagai nutrisi seperti diatas, kita tidak boleh hanya mengkonsumsi makanan yang hanya mengandung satu nutrisi saja, misalnya mengkonsumsi roti atau nasi saja dimana kandungan terbesarnya hanya karbohidrat saja.

Selain itu kita harus dapat mengetahui kebutuhan nutrisi untuk tubuh kita dalam sehari hari, misalnya untuk kandungan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sehari hanya 10 persen. Maka kita tidak boleh mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung lemak (daging, makanan mengandung minyak) melebihi ukuran tersebut.

Nah bagaimna jika kita akan melakukan program diet? Apakah untuk kebutuhan kalorinya juga sama? Untuk orang yang sedang melakukan program diet sebaiknya kebutuhan kalori perhari kurang lebih 1500 kilo kalori saja. Itu juga menyesuaikan dengan berbagai aktivitas yang kita lakukan, berat badan kita serta faktor yang lainnya dimana kondisi masing – masing orang akan berbeda.

Sumber : http://tipsdietsmart.com/badan-langsing-dan-sehat-dengan-mengatur-kalori-dalam-tubuh/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar