6 Tips Cara Melangsingkan Badan Secara Alami


Banyak produk pelangsing yang beredar dipasaran yang belum tentu aman untuk dikonsumsi. Anda mungkin pernah mendengar adanya produk penurun berat badan yang membuat si pemakai mengalami kematian. Bahkan pemerintah sudah turun tangan untuk mencegah beredarnya obat  pelangsing yang membahayakan bagi konsumen.

Namun begitu, Anda tidak perlu kawatir, Anda dapat mencoba cara melangsingkan badan secara alami tanpa obat pelangsing. Tentu agar Anda sukses dalam melakukan program diet ini, Anda harus benar – benar konsisten melakukannya.

Langkah langkah untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah sebagai berikut:

1. Membatasi jam makan
Untuk menurunkan berat badan secara alami, Anda tidak diperbolehkan untuk makan diatas jam 5 sore. Jadi persiapkan menu makan Anda sebelum jam 5 sore. Penuhi kebutuhan akan nutrisi tubuh. Protein, vitamin serta karbohidrat yang tidak berlebihan sangat baik untuk mendukung diet Anda.

2. Menu diet
Konsumsilah menu makanan yang banyak mengandung protein, serat yang baik untuk pencernaan. Hindari menu makanan yang mengandung lemak, minyak, garam serta makanan bersantan. Ganti dengan makanan tinggi serat (sayuran), serta protein (ikan) serta kurangi minum – minuman seperti kopi, soda dan minuman manis lainnya.

3. Olah raga teratur
Meskipun Anda sedang melakukan diet, Anda tetap dianjurkan untuk berolah raga secara rutin. Lakukanlah olah raga yang tidak terlalu berat dan menguras tenaga. Misal jalan kaki atau bersepeda, tentu ini sangat baik untuk membakar kalori dalam tubuh Anda. Lakukan olah raga minimal 1 kali dalam seminggu.

4. Konsumsi buah
Biasanya saat kita melakukan program diet, kita akan sering merasa lapar dan ingin ngemil. Maka gantilah cemilan yang biasa anda konsumsi dengan buah – buhan yang banyak mengandung serat dan vitamin C.

5. Konsumsi gandum dan susu
Untuk menggantikan nasi, Anda dapat mengkonsumsi gandum dan segelas susu yang rendah lemak. Ini sangat penting sebagai sumber energy bagi tubuh Anda. Jadi jangan sekali kali meninggalkan menu ini jika Anda tidak mengkonsumsi nasi.

6. Cheat day
Manfaatkan hari bebas makan Anda dengan mengkonsumsi makanan favorit Anda tentunya dengan jumlah atau porsi yang tidak belebihan. Gunakan kesempatan ini sebaik - baiknya ya.

Nah itulah 6 tips bagaimana cara melangsingkan badan secara alami tanpa obat sert dapat Anda lakukan di rumah Anda dan tentunya tidak terlalu ekstrem. Tentu cara ini cocok bagi Anda yang tidak suka dengan cara diet yang terlalu mengekang.
Comments
0 Comments