Buah Pir Dapat Melangsingkan Badan?

Image : detikhelath

Buah memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Buah banyak mengandung vitamin C serta memiliki rasa yang menyegarkan. Tak lengkap jika kita dalam beberapa hari dirumah tidak menyantap buah – buahan. Tahukah Anda salah satu dari buah – buahan yakni buah pir dapat menjaga berat badan kita jika kita rutin mengkonsumsinya setiap hari?

Baru – baru ini, penelitian memberikan rekomendasi pada buah pir untuk dapat dikonsumsi setiap hari. Peneliti dari Lousiana State University mengemukakan jika seseorang yang mengkonsumsi buah pir secara rutin memiliki resiko 35 persen lebih rendah mengalami obesitas dari pada orang yang tidak mengkonsumsi buah pir dalam kesehariannya.

Penelitian ini merujuk pada pentingnya pola makan seseorang yang dapat menentukan tingkat obesitas. Buah pir dapat menjaga pola makan kita tetap baik bagi tubuh. 

Buah pir banyak mengandung serat serta vitamin C dan dapat memenuhi kebutuhan serat dan vitamin bagi tubuh kita. Mengkonsumsi buah pir juga aman karena hanya memiliki kalori 100 saja. Buah ini bebas lemak, kolestrol maupun sodium. Untuk 1 buah pir dengan ukuran sedang mengandung 190 mg kalium.

Penelitian ini dilakukan dari tahun 2011 sampai 2010 dimana mereka menggunakan sampel peserta untuk dianalisis hubungan mengkonsumsi buah pir segar dengan asupan gizi, angka kecukupan gizi, kualitas akan pola makan seseorang serta faktor dari risiko penyakit saluran pernafasan pada orang  - orang yang telah berumur atau orang dewasa.

Menurut O’Neil, hubungan antara mengkonsumsi pir dan berat badan sangat menarik untuk di ungkap. Dia percaya jika kandungan serat pada buah pir akan mendorong penurunan berat badan serta menjaga berat tubuh kita di kisaran normal. Tentunya didukung dengan aktivitas fisik, istirahat yang cukup serta pola hidup yang sehat.

Dalam penelitiannya, O’Neil mengatakan jika tidak ada perbedaan asupan energy atau tingkat suatu aktivitas fisik yang ditemukan pada buah pir yang segar maupun yang tidak segar. Buah pir juga mengandung asam lemak tak jenuh serta asam lemak jenuh yang kandungannya tentunya lebih sedikit. 

Nah sekarang kita tahu jika buah pir juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh termasuk menjaga berat badan kita sehingga badan kita tetap langsing.


Sumber; Detikhealth
Comments
0 Comments